Cara Klaim Asuransi Mobil Mudah Dan Cepat

Artikel tentang cara klaim asuransi mobil mudah dan cepat ini mungkin Anda butuhkan sewaktu-waktu. Terlebih lagi untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi di mana kegiatan harian Anda menuntut Anda cenderung untuk berada di luar rumah dengan kendaraan mobil.

Artikel tentang cara klaim asuransi mobil mudah dan cepat ini juga mungkin akan di butuhkan oleh Anda yang baru mengambil kendaraan baik mengambil kendaraan mobil secara kredit atau cash guna memberitahukan kepada Anda tentang tata cara mengajukan klaim asuransi mobil bilamana di butuhkan.

Jika Anda belum terlalu mahir meggunakan kendaraan mobil cara klaim asuransi mobil dengan mudah dan cepat ini juga Anda butuhkan. Alasannya tidak lain adalah Anda mungkin akan cukup sering mengalami kecelakaan kecil di jalan ketika Anda menggunakan kendaraan. Baik kendaraan mobil yang Anda kendarai menyerempet kendaraan lain atau kendaraan mobil Anda di serempet oleh kendaraan lain di jalan.


Cara Klaim Asuransi Mobil Mudah Dan Cepat


Baca juga

Cara Memilih Asuransi Terbaik Yang Tepat Untuk Anda

Cara Klaim Asuransi Agar Tidak Di Tolak Perusahaan Asuransi

Cara Daftar Asuransi Jiwa dan Kesehatan di Perusahaan Asuransi Allianz

Pengetahuan tentang cara klaim asuransi mobil mudah dan cepat ini akan sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki kendaraan mobil. Hal ini menjadi penting agar ketika Anda membutuhkan klaim asuransi mobil Anda telah mengetahui tentang tata cara klaim asuransi mobil dengan baik dan benar.

Bagi Anda yang memiliki kendaraan mobil hasil kredit biasanya kendaraan mobil tersebut telah memiliki asuransi. Sedikit berbeda dengan kepemilikaan kendaraan mobil hasil cash, membeli kontan. Di mana biasanya kendaraan mobil hasil pembelian cash secara umum belum di asuransikan.

Namun demikian sekalipun Anda memiliki kendaraan mobil secara kredit ada hal yang juga harus Anda ketahui bahwasanya asuransi yang di sediakan oleh pihak pemberi kredit biasanya belum all risk. Yang artinya asuransi kendaraan mobil Anda masih memiliki kekurangan.

Dapat kami sampaikan bahwa yang di maksud dengan asuransi all risk adalah asuransi kendaraan mobil tersebut telah di jamin secara lebih luas daripada jenis asuransi mobil standar. Artinya asuransi kendaraan mobil all risk juga akan memberikan perlindungan untuk kendaraan Anda dari segala kemungkinan musibah yang terjadi seperti jika Anda menyerempet/menabrak kendaraan orang lain.

Saran kami untuk Anda segenap pemilik kendaraan mobil baik yang di peroleh dari pembelian cash maupun kredit dapat mengambil jenis asuransi mobil all risk. Alasannya tidak lain adalah untuk memberikan perlindungan lebih baik. Untuk keterangan lebih lanjut tentang jenis asuransi mobil all risk Anda dapat menghubungi kantor cabang perusahaan asuransi mobil terdekat di kota Anda.

Kembali kepada topik artikel dengan judul cara klaim asuransi mobil mudah dan cepat ini kami akan memberikan informasi kepada Anda tentang cara mengajukan klaim asuransi mobil dengan baik dan benar agar klaim yang Anda ajukan dapat di terima dengan cepat oleh perusahaan asuransi jika Anda membutuhkan.

Cara Klaim Asuransi Mobil


Yang di maksud dengan klaim asuransi mobil adalah suatu pengajuan atau permintaan resmi dari seorang nasabah asuransi mobil yang di tujukan kepada pihak perusahaan asuransi mobil tentang perlindungan dan ganti rugi atas kecelakaan, kehilangan atau pencurian terhadap mobil yang telah di asuransikan baik yang melibatkan pihak ketiga ataupun tidak.

Perjanjian kerjasama perlindungan asuransi ini sesuai dengan kontrak perjanjian tertulis yang telah di setujui/sepakati oleh kedua belah pihak. Pihak pertama adalah Anda selaku pemilik kendaraan mobil dan pihak kedua adalah perusahaan asuransi.

Sepanjang tidak menyalahi aturan tertulis yang telah di sepakati oleh kedua belah pihak maka permintaan klaim asuransi mobil Anda tidak dapat di tolak oleh pihak perusahaan asuransi.

Namun demikian terkadang ada saja kesalahan yang di lakukan oleh pemilik kendaraan hingga perusahaan asuransi menolak permintaan klaim asuransi mobil. Yang paling sering terjadi adalah pengendara mobil tidak memiliki SIM ketika kendaraan di gunakan dan mengalami musibah kecelakaan.

Hal-hal seperti ini selayaknya harus di hindari agar klaim asuransi mobil yang Anda ajukan tidak di tolak oleh perusahaan asuransi. Saran kami jangan pernah memberikan kendaraan mobil yang Anda miliki untuk di kendarai oleh seseorang yang belum memiliki SIM.

Kami sampaikan demikian karena dari pengalaman pribadi hal ini menjadi salah satu kendala yang sangat berarti yang akhirnya dapat berakibat tertundanya proses pengajuan klaim sampai pada di tolaknya pengajuan klaim.

Penggunaan kendaraan di jalan tanpa memiliki Surat Izin Mengemudi selain melanggar hukum juga akan menjadi sesuatu yang mengakibatkan sulitnya proses pengajuan klaim ketika di butuhkan. Untuk alasan demikian sebaiknya hal ini semaksimal mungkin harus Anda hindari agar proses klaim asuransi mobil yang Anda ajukan bilamana di butuhkan tidak di tolak oleh perusahaan asuransi.

Proses Pengajuan Klaim Asuransi Mobil


Secara umum berdasarkan pengalaman kami pribadi proses pengajuan klaim asuransi mobil untuk kecelakaan kecil seperti mobil baret, mobil lecet atau mobil penyok tidaklah sulit. Anda hanya harus membawa kendaraan mobil yang mengalami kecelakaan kecil tersebut ke tempat perusahaan asuransi mobil Anda berada.

Setelah itu mobil Anda akan di periksa dan di foto sebagai bukti oleh pihak perusahaan asuransi mobil Anda. Selain itu ada proses wawancara mengenai kronologis kejadian kendaraan mobil tersebt dapat mengalami kecelakaan. Tidak kalah pentingnya adalah menyiapkan foto copy SIM (Surat Ijin Mengemudi) dan STNK Anda untuk mempercepat proses pengajuan klaim asuransi mobil.

Setelah proses wawancara selesai dan di setujui biasanya Anda akan di tanyakan ke bengkel reparasi mobil mana yang biasanya Anda suka membawa mobil. Jika Anda belum memiliki referensi maka petugas asuransi akan memberikan referensi tempat bengkel untuk memperbaiki mobil Anda.

Proses pengajuan klaim asuransi mobil dapat berjalan hanya dengan memakan waktu 2-3 jam saja. Jika seluruh persyaratan pengajuan klaim asuransi dan proses wawancara mengenai kronologis kejadian kecil di nilai dapat di percaya oleh pihak perusahaan asuransi.

Oleh karenanya menceritakan secara jujur proses kronologis terjadinya kecelakaan mobil yang di alami serta adanya kepemilikan SIM oleh pengendara mobil harus Anda perhatikan agar proses klaim asuransi mobil Anda dapat di lakukan dengan mudah dan cepat.

Biasanya setelah proses pengajuan klaim asuransi mobil di setujui maka Anda harus membayar sejumlah dana yang di keluarkan pertitik di mana mobil tersebut mengalami lecet atau baret. Dari pengalaman terakhir kami mengajukan proses klaim asuransi mobil, kami mengeluarkan biaya sebesar dua ratus ribu rupiah pertitik.

Semakin banyak titik lecet dan atau kerusakan yng terjadi pada kendaraan saat terjadi ecelakaan pada kendaraan Anda maka semakin besar pula biaya yang harus Anda keluarkan. Namun demikian pengeluaran biaya untuk proses tersebut tersebut masih lebih murah jika di bandingkan tanpa menggunakan asuransi

Alasan Klaim Asuransi Mobil Di Tolak


Sebagaimana telah kami sampaikan di atas bahwa ada beberapa penyebab yang menjadikan klaim asuransi mobil Anda dapata di tolak oleh perusahaan asuransi. Salah satu penyebab atau alasan klaim asuransi mobil dapat di tolak oleh pihak perusahaan asuransi adalah pengendara mobil ketika terjadi kecelakaan tidak memiliki persyaratan yang layak secara formal untuk dapat mengemudikan kendaraan.

Secara gamblang dapat kami sampaikan bahwa salah satu alasan terpenting yang menjadi penyebab mengapa sebuah klaim asuransi mobil dapat di tolak adalah karena pengemudi kendaraan mobil ketika mobil tersebut mengalami kecelakaan tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Oleh karenanya sekali lagi kami menghimbau kepada Anda untuk tidak memberikan kesempatan kepada siapapun untuk mengemudikan kendaraan Anda jika mereka tidak memiliki SIM. Hal tersebut harus Anda ketahui demi melindungi pengendara dari sesuatu hal yang tidak di inginkan dan agar jika proses klaim asuransi mobil di butuhkan klaim asuransi tersebut tidak di tolak oleh pihak perusahaan asuransi.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel tentang cara klaim asuransi mobil mudah dan cepat ini dapat bermanfaat. Salam 
Tag : Asuransi
Back To Top