Ortega Orang Kaya Yang Tidak Suka Publikasi

Ortega adalah salah satu orang kaya yang tidak suka publikasi. Ternyata masih cukup banyak orang-orang kaya yang tidak ingin diri dan keluarganya di ketahui oleh orang lain dengan maksud-maksud tertentu. Seperti Bapak Ortega ini misalnya.

Biasanya kalau kita kaya dan di akui, hal yang paling kita inginkan adalah publikasi. Kita ingin seluruh dunia kenal siapa kita. Pokoknya kita mau di akui dan terkenal dengan muka ada dimana-mana.Tapi hal ini tidak berlaku buat seseorang yang sudah cukup sering masuk daftar 3 besar orang terkaya versi Forbes. Mau tahu siapa dia? Simak informasinya.

Ortega Orang Kaya Yang Tidak Suka Publikasi


Armanchio Ortega. Apakah Anda pernah mendengar namanya? Nama beliau mungkin tidak se-familiar seperti Bill Gates, Warren Buffets, Larry Page, atau Mark Zuckerberg. Tapi sekarang kami mau tanya apakah Anda tau merk ZARA? Nah, ini dia pemiliknya Ortega.

Ortega Orang Kaya Yang Tidak Suka Publikasi

Baca juga
Beliau ini lahir dari keluarga dari keluarga biasa-biasa saja. Bapaknya penjaga rel kereta api, sedangkan ibunya adalah seorang pembantu rumah tangga. Buat kebutuhan makan sehari-hari saja, ibunya kadang berhutang sama tetangganya.

Pada awalnya Ortega mengira dia bakalan ngikutin jejak ayahnya, jadi penjaga rel kereta api. Tapi, ternyata ada suatu kejadian yang membuka pikirannya. Waktu itu dia masih SMP, pas baru pulang sekolah, dia lihat ibunya ada di depan warung.

Dia pun deketin ibunya ngarep dibeliin jajan, tapi ternyata pas udah deket, dia tahu kalau ibunya lagi mau ngutang. Ibunya mohon-mohon banget supaya bisa dipinjemin duit karena emang lagi nggak punya duit sama sekali. Tapi ibu penjaga warung nggak mau ngasih, utang ibunya si Ortega ini udah terlalu banyak, dan belum dibalikin.

Ortega jelas terluka banget ngeliat orangtuanya kayak begitu. Sejak kejadian itu dia sadar kalau keluarganya miskin banget, dan itu membuat dia milih keputusan yang besar banget. Dia nggak mau sekolah lagi. Dia mikir buat makan aja susah, gimana dia mau lanjutin sekolah. Selesai putus sekolah, dia kerja jadi pengantar barang jahitan.

Lama-lama dia pun dipercaya jadi asisten penjahit. Di tempat itu pula, dia belajar caranya menjahit dan cara membuat pakaian yang berkualitas. Karir Ortega pun berkembang jadi manager toko. Hingga akhirnya dia bisa bikin toko baju sendiri, yang dia beri nama : ZARA.

Toko Ortega maju pesat. Produknya disukai mulai dari orang biasa, sosialita, sampai orang-orang terkenal. Hebatnya, gan. Semua kesuksesan itu dicapai Ortega TANPA IKLAN! Karena Ortega nggak terlalu suka publikasi.

Bertahun-tahun kemudian, ZARA buka cabang di seluruh wilayah spanyol hingga merk ini bisa Go Internasional. Doi orang terkenal, gan tapi dia nggak mau dipublikasiin. Baru belasan tahun kemudian (tepatnya tahun 1995), akhirnya si Ortega ngasih tahu penampakan mukanya.

Silahkan cari di google, penampakan dia sedikit banget. Bisa dihitung pake jari kayaknya. Doi tertutup banget, gan. Dia jarang mau di wawancara. Dia nggak mau hadir ke pesta-pesta yang banyak orangnya.

Bahkan saat pangeran spanyol waktu itu (Felipe) dateng ke perusahaannya, Ortega menolak untuk ketemu. Felipe disambut oleh salah satu wakil yang Ortega tunjuk. Walaupun orang kaya, Dia selalu minum kopi di kedai langganannya.

Dia juga selalu makan di kantin bareng sama karyawannya. Dia selalu pakai baju yang sederhana, yang bukan bahkan bukan produk ZARA! Dia selalu humble sama karyawannya. Gak jarang dia ngajak ngobrol bareng karyawannya di kantor.

Nggak ada itu namanya atasan dan bawahan. Mereka sama-sama kerja di kantor yang sama! Hal unik lain soal Ortega, di hari pertama saat dia menjual saham Inditex (perusahaan yang naungin Zara, saham dia di sini 50% lebih, gan) pada 2001 dan diumukan sebagai pria terkaya di Spanyol, dia tak membuat perayaan besar. Dia tetap bekerja.

Dia hanya menonton TV selama 15 menit untuk melihat dirinya dikabarkan memperoleh uang US$ 6 miliar. Setelah itu dia kembali makan siang di kantornya. Dengan tampilan sederhana, pria tiga anak tersebut telah memiliki harta sebesar US$ 70,7 M.

Namun sebagai miliarder, dia tak banyak berubah, tetap sederhana. Dia nggak pernah berhenti kerja. Dia ngabisin waktunya tiap hari buat kerja. Dia juga sangat aktif dalam menangani proses produksi dan desain di perusahaannya. Dia punya jet pribadi tapi jarang digunain karena dia lebih milih sibuk kerja.

Demikian artikel tentang Ortega orang kaya yang tidak suka publikasi. Semoga artikel ini dapat memberikan motivasi untuk kita semua. Bahwa prestasi dan kekayaan dapat di raih oleh siapa saja yang memiliki kemauan. Tidak kalah pentingnya bahwa prestasi tersebut tidak harus di ketahui oleh orang banyak. Semoga bermanfaat
Tag : Pengetahuan
Back To Top