5 Cara Minta Maaf Yang Benar Sama Doi

Cara minta maaf yang benar itu gimana, sih?? Ada yang tau? Hehe.. Ok, Sebenarnya mungkin permasalahan minta maaf ini sangat biasa tapi entah bagaimana ternyata untuk minta maaf kepada orang-orang baik secara langsung maupun tidak langsung itu ternyata tidak mudah.

Entah kenapa bagi kebanyakan orang minta maaf itu seperti menjadi sesuatu hal yang sakral. Mulai dari malu, gengsi, egois, dll. Padahal cuma ngomong minta maaf. Ups, tapi minta maaf ga semudah itu, kalau cuma ngomong ya percuma. Percuma minta maaf dengan cara begitu tapi kemudian hari di ulang lagi.

Nah, Melalui artikel kali ini kami akan bagikan artikel tentang cara minta maaf yang benar. Silahkan di simak, praktekan. Semoga permintaan maaf kamu di terima oleh orang lain. Entah itu pasangan, teman, sahabat maupun yang lain.

5 Cara Minta Maaf Yang Benar Sama Doi

Baca juga

5 Cara Minta Maaf Yang Benar


1. Minta Maaf Jangan Lewat Apps Chat 
Pertama, minta maaf yang baik itu secara langsung. Minta maaf hanya lewat chat itu ga baik, kalau bisa bertemu dan ngomong langsung, ngapain lewat chattingan coba. Malu? Gengsi? Ya udah nyebur aja ke laut.

Kan sebenernya udah tau salah, ya.. Jadilah orang yang gentle, apalagi laki, kalau takut minta maaf, ntitnya mending dipotong terus besoknya pake rok. Terkecuali agan memang tidak bisa sama sekali untuk bertemu doi entah itu karena jarak ataupun hal lain, boleh jadi. Tapi kalau bisa didatangin langsung, ya mending langsung ngomong kan?

2. Introspeksi Diri Supaya Lebih Baik Lagi 
Minta maaf yang bener itu harus dengan hati, pikiran yang sadar 100%, dan ga pake emosi. Sebelum agan mau minta maaf, agan cari tau dulu kesalahan agan supaya dilain waktu kesalahan yang sama tidak akan terulang lagi.

Jangan agan minta maaf tanpa tau salah agan apa dan hanya berpatokan untuk minta maaf karna doi lagi marah. Tapi kalau emang wanita nya jg labil ya mending pasrah atau pura-pura pingsan aja. Karna udah banyak korbannya karena si wanita ini tanpa sebab apapun tau tau berubah jadi nenek sihir lagi kimpoi.

3. Mengalah 
Kadang nih ye gan, ada orang yang udah minta maaf, tapi kekeuh ga mau ngalah kalau dia itu bener-bneer salah. Jadi orang ini minta maaf itu cuma karena ngeliat si doi marah. Apalagi yang namanya sebuah hubungan, pasti ada yang namanya perbedaan pendapat. Sudah sering liat kan? Nuduh pasangan melakukan kesalahan itu ga baik gan.

Jika ada perbedaan pendapat, katakan dengan baik tanpa mendiskriminasi pasanggan ente. Dan jika emang udah over, ya udah lebih baik ngalah dan katakan maaf duluan. Dengan begini agan jadi orang yang super dewasa dan bijaksana dimata doi. Kek ane ini loh gan, ye gak?

4. Tebus Kesalahan 
Agan Habis minta maaf, jangan langsung nyonyor aja gan. Paling gak nih ye, kasih tau ke doi apa yang bisa agan lakuin untuk nebus kesalahan agan, jika perlu tawarkan duluan. Hal ini tentu bisa meningkatkan komunikasi antara agan dan doi kembali ke jalan yang benar dan supaya kesalahan yang lampau ga akan terulang lagi. Kalau memang ternyata ada masalah lagi, ya ngomong langsung biar doi juga tau dan bisa dirembukin barengan.

5. Jangan Omdo 
Yang paling sulit dari minta maaf itu sebenarnya cuma ada 2. Membuktikan ucapan terdahulu bahwa agan janji tidak akan terjadi kesalahan yang sama, kemudian minta maaf dengan ketulusan yang bener-bener dari hati. Kalau agan udah minta maaf tapi taunya masih sama aja, sama aja agan bohong lagi kepada doi dan diri agan sendiri.

Kalau sudah begini, doi ga akan mudah untuk percaya lagi ke agan dan akhirnya perang dunia III pun terjadi. Dan lagi, untuk apa agan tetap melanjutkan hubungan jika si doi susah percaya sama agan? Lebih baik agan tinggalin, supaya doi lebih bahagia dengan orang lain yang lebih dewasa dan jujur.

Ok, itulah informasi tentang 5 cara minta maaf yang benar sama doi. Jika di rasa bermanfaat, silahkan share. Terima kasih
Tag : Pengetahuan
Back To Top