4 Cara Membuat Anak Kuat Menjalani Puasa

Setidaknya ada 4 cara membuat anak kuat menjalani puasa yang dapat kamu coba. Artikel ini di buat khususnya untuk para orang tua yang telah memiliki anak dan belum mencapai usia dewasa. Berdasarkan peraturan perundang-undangan bahwa yang di maksud dengan usia pemuda adalah seseorang yang telah memasuki usia 18 tahun. So.. Untuk anak-anak yang belum mencapai usia 18 tahun berarti masih dapat di anggap sebagai anak-anak.

Artikel tentang cara membuat agar seorang anak dapat kuat untuk menjalani puasa ini juga cukup penting lho untuk semua usia. walaupun saat ini kamu belum memiliki seorang anak atau belum menikah misalnya. Setidaknya dengan membaca informasi tentang cara membuat seorang anak dapat kuat menjalani puasa ini dapat menambah pengetahuan kamu.

Ok, Sebagaimana telah di ketahui bahwa sudah menjadi sifat dari anak-anak untuk selalu mencontoh perilaku yang dilakukan oleh kedua orang tuanya atau orang-orang yang telah dewasa di sekitarnya. Di bulan ramadhan seperti saat ini hampir pasti secara tidak langsung anak-anak ingin ikut melakukan puasa juga seperti yang dilakukan oleh orang-orang disekitarnya.

4 Cara Membuat Anak Kuat Menjalani Puasa

Baca juga
Ya.. Yang namanya pembelajaran pasti ada aja tingkah laku anak dalam menjalankan puasa. Paling sering, sih lupa kalo saat ini mereka sedang berpuasa. Hal ini cukup wajar karena memang kegiatan puasa yang di lakukan di luar kebiasaan sehari-hari mereka. Sebagai contoh begitu selesai main hampir dapat di pastikan yang di tuju pertama kali adalah ke tempat air galon. hehe..

Berikut ini beberapa trik pembelajaran agar anak kuat menjalani puasa, Minimal puasa bedug. Tau, kan artinya? hehe..

4 Cara Membuat Anak Kuat Menjalani Puasa

1. Game
Banyak sekali game-game yang telah beredar di playstore, install game yang disukai anak karena dengan bermain game di android atau ps anak akan lupa waktu karena keasyikan main game sehingga anak tidak merasa sedang berpuasa.

2. Main ke Mall
Kalau sudah main di mall anak-anak pasti senang sekali. Suasana di mall sangat mendukung dimana banyak sekali permainannya, pemandangannya yang tidak monoton serta udaranya yang dingin sehingga membuat seorang anak akan betah menghabiskan waktu di mall.

3. Menyembunyikan Makanan
Sembunyikan semua makanan yang ada dirumah hingga tidak terlihat oleh anak kalau perlu dimasukkan kedalam lemari dan di kunci rapat-rapat biar baunya pun tidak tercium oleh anak.

4. Reward
Pemberian hadiah seperti mainan atau uang kepada anak jika bisa menyelesaikan puasa, cara ini bisa memberikan rangsangan semangat kepada anak untuk menahan rasa haus dan laparnya hingga waktu berbuka tiba.

Tapi yang namanya pembelajaran tetep harus dilakukan secara manusiawi dan tanpa paksaan. 4 Cara membuat anak kuat menjalani puasa ini hanya trik yang dapat di coba agar seorang anak dapat belajar berpuasa.

Jika misalnya seorang anak sudah tidak dapat di bujuk dan sudah tidak kuat untuk meneruskan puasa hingga waktu berbuka maka biarkan saja mereka berbuka. Intinya jangan dipaksa.

Demikian artikel tentang 4 cara membuat anak kuat menjalani puasa. Jika artikel ini di rasa bermafaat bantu sharing, ya.. Terima kasih.
Tag : Pengetahuan
Back To Top