10 Stadiun Megah Di Euro 2016

10 Stadiun megah di Euro 2016 ini akan menjadi saksi bisu akan serunya pertandingan sepak bola antar negara eropa yang akan terjadi tidak lama. Jagat sepak bola dunia sudah tak sabar menyaksikan pertarungan tim-tim terbaik di Eropa dalam perhelatan Piala Eropa 2016. Dapat di pastikan akan ada cukup banyak cerita menarik yang muncul sepanjang turnamen empat tahunan ini.

Negara Perancis kembali mendapat kehormatan untuk kesekian kalinya menjadi tuan rumah Piala Eropa. Bahkan negara ini akan tercatat dalam sejarah Piala Eropa. Hal ini dapat terjadi karena turnamen piala eropa kali ini akan mengikutsertakan 24 tim nasional dari negara-negara eropa untuk pertama kalinya.

Tidak lengkap rasanya kalau kita belum membahas stadion-stadion yang akan digunakan para peserta Euro 2016 untuk bertanding, Melalui artikel 10 stadion megah di euro 2016 ini kami akan memberikan informasi kepada Anda tentang stadion-stadion megah yang akan menjadi saksi sejarah sejumlah tim nasional negara-negara Eropa berlaga di Piala Euro 2016.

10 Stadiun Megah Di Euro 2016

Baca juga

10 Stadiun Megah Tempat Pertandingan Sepak Bola Piala Eropa 2016


1.Stadion Matmut Atlantique
Salah satu stadion paling baru yang akan digunakan untuk menghelat laga-laga seru Euro 2016 adalah Nouveau Stade de Bordeaux yang terletak di kota Bordeaux, Perancis. Stadion berdesain unik ini mempunyai kapasitas 42.115 penonton,

Cukup besar untuk menyelenggarakan event akbar seperti Euro. Untuk kepentingan sponsor, stadion ini terkadang disebut dengan nama Matmut Atlantique. Stade de Bordeaux kini menjadi kandang baru tim Ligue 1, Girondins de Bordeaux, menggantikan Stade Chaban-Delmas.

2. Stadion Allianz Riviera di Nice, Prancis
Allianz Riviera adalah sebuah stadion multi guna di Nice, Prancis, digunakan terutama untuk pertandingan sepak bola dari tuan rumah OGC Nice dan juga sesekali untuk pertandingan kandang klub rugby Toulon.

Stadion ini memiliki kapasitas 35.624 orang dan menggantikan mantan stadion kota Stade Municipal du Ray. Pembangunan konstruksi stadiun ini di mulai pada 2011 dan selesai dua tahun kemudian. Pembukaan stadion itu di mulai pada tanggal 22 September 2013 dengan pertandingan antara OGC Nice dan Valenciennes.

3. Stadion Velodrome di Marseille, Prancis
Stadion Vélodrom merupakan sebuah stadion yang terletak di Marseille, Perancis. Stadion ini dipergunakan untuk menggelar pertandingan sepak bola dan merupakan markas dari tim Olympique Marseille sejak stadion ini dibuka pada tahun 1937.

4. Stade de France
Stadion Stade de France di Saint-Denis, Prancis. Stadion berkapasitas tempat duduk 81.338 penonton ini merupakan stadion terbesar kelima di Eropa.

5. Stadion Parc de Princes di Paris, Prancis
Stadion berkapasitas tempat duduk 48.712 penonton ini merupakan rumah bagi klub besar sepakbola Prancis Paris Saint-Germain sejak tahun 1973.

6. Stade de Lyon
Parc Olympique Lyonnais merupakan salah satu stadion yang ditunjuk untuk menggelar pertandingan-pertandingan Euro 2016. Stadion ini adalah venue baru yang mulai dibangun pada tanggal 22 Oktober 2012. Juga disebut dengan nama Grand Stade dan Stade des Lumières.

Stadion ini merupakan markas tim Ligue 1 Olympique Lyonnais dan terletak di dekat Décines. Parc Olympique Lyonnais menggantikan stadion lama yang menjadi kandang Lyon, yaitu Stade de Gerland, pada bulan Januari 2016.

7. Stadion Stade Pierre-Mauroy
Berlokasi di Villeneuve d’Ascq, dekat kota Lille, Stade Pierre-Mauroy adalah salah satu venue pagelaran Euro 2016. Stadion baru ini dulunya dinamai Grand Stade Lille Métropole dan kemudian dibuah menjadi Stade Pierre-Mauroy pada tanggal 21 Juni 2013.

Dengan kapasitas 50.186 tempat duduk, Stade Pierre-Mauroy sudah memenuhi syarat untuk menyelenggarakan laga-laga sarat gengsi di Euro 2016. Stadion ini juga berfungsi sebagai markas tim Ligue 1, Lille OSC.

8. Stade Geoffroy-Guichard
Stade Geoffroy-Guichard adalah stadion yang punya sejarah panjang. Stadion berkapasitas 42.000 ini merupakan salah satu venue resmi Euro 2016. Terletak di kota Saint-Étienne, Perancis, Stade Geoffroy-Guichard tak hanya menyelenggarakan kegiatan sepak bola, melainkan juga rugby.

Stadion berjuluk le Chaudron ini merupakan markas tim Ligue 1, AS Saint-Étienne, dan pernah menghelat berbagai pertandingan dari event dunia, seperti Piala Eropa edisi 1984, Piala Dunia edisi 1998, dan Piala Konfederasi edisi 2003.

9. Stade Bollaert-Delelis
Stade Bollaert-Delelis adalah salah satu stadion yang secara resmi sudah ditunjuk untuk menjadi tuan rumah Euro 2016. Kapasitas maksimal stadion ini adalah 38.223 penonton, lebih banyak dari jumlah penduduk kota Lens tempat stadion ini berada.

Stade Bollaert-Delelis adalah markas tim Ligue 1, RC Lens. Stadion yang dibuka pada tahun 1933 ini direnovasi pada musim 2014-2015 agar memenuhi standar UEFA untuk menghelat event akbar, Euro 2016. Sebelumnya, Stade Bollaert-Delelis sudah pernah menjadi salah satu host turnamen besar seperti Euro 1984 dan Piala Dunia 1998.

10. Stadium Municipal
Stadium Municipal adalah stadion terkecil yang ditunjuk menjadi tuan rumah Euro 2016, namun stadion ini juga merupakan stadion terbesar di kota Toulouse dan terbesar ke-12 di Perancis.

Stadion ini dibangun secara khusus pada tahun 1937 khusus untuk menyelenggarakan Piala Dunia 1938 dan telah direnovasi sebanyak dua kali. Stadium Municipal kini menjadi markas tim Ligue 1, Toulouse FC, serta arena rugby. Stadion ini berlokasi di pulau Ramier di tengah kota Toulouse.

Demikian artikel tentang 10 buah stadiun megah yang akan di gunakan dalam pertandingan piala eropa 2016. Jika artikel ini di rasa bermanfaat bantu share untuk dapat di ketahui pembaca lainnya. Terima kasih 
Tag : Pengetahuan
Back To Top