Definisi Deindeks dan Cara Mengatasinya

Rupa-rupanya masih ada juga rekan blogger yang belum mengetahui tentang definisi deindeks. Lucunya lagi rekan blogger tersebut ingin belajar agar mengetahui tentang deindex. Dari kalimat yang di tanyakan nya tersebut dapat kami pastikan rekan blogger tadi belum memahami dengan baik apa yang di maksud dengan deindex.

Secara sederhana dapat kami gambarkan bahwa arti dari deindeks adalah sebuah blog dan artikel-artikel di dalamnya yang tidak dapat di temukan di halaman mesin pencari seperti google.com. Blog dan artikel yang tadinya hadir dengan baik di halaman pencarian google menjadi hilang setelah deindex.

Dari definisi deindeks di atas tentu dapat di pahami bahwa deindexs di suatu blog adalah sesuatu yang harus di hindari oleh sekalian blogger bukan untuk di pelajari. Kesalahpahaman tentang permasalahan deindex ini mungkin saja cukup banyak di rasakan oleh segenap blogger.

Definisi Deindeks dan Cara Mengatasinya

Baca juga
Tapi tidak mengapa dengan semakin banyak belajar dan mencari tau insyaallah pada saatnya akan mengetahui juga dengan lebih baik lika-liku dari kegiatan blogging. Cari setiap informasi yang ingin di ketahui melalui mesin pencari sebelum bertanya.

Pahami setiap informasi yang di dapatkan. Langkah selanjutnya adalah menerapkan informasi yang telah di dapatkan dengan sungguh-sungguh dan konsisten adalah satu jalan terbaik untuk dapat memahami lika-liku kegiatan blogging dengan baik.

Ok, setelah kita mengetahui tentang arti dari defenisi deindeks kini kita kan bicara tentang cara mengatasinya. Hal ini penting untuk di ketahui oleh segenap blogger agar kegiatan blogging yang di lakukan dapat berjalan dengan lebih baik.

Untuk di ketahui kami mengetahui tentang permasalahan tentang deindex ini dari beberapa tahun yang lalu. Saat itu kami membuat sebuah blog/situs yang di gunakan untuk menjadi afiliate situs ecommerce amazon. Kami yakin Anda telah tau tentang situs ini.

Kami menggunakan cara autoblog dengan menggunakan plugin wp robot. Sayangnya bukan keuntungan yang kami dapatkan saat itu melainkan blog yang menggunakan platform wordpress dan selfhosting tersebut di deindex oleh google.

Sejak saat itu kami tidak lagi coba untuk melakukan kegiatan blogging dengan cara auto blog. Hampir tidak ada hal positif yang kami dapatkan selain hilangnya waktu dan uang untuk membuat blog auto blog.

Cara Mengatasi Deindex


Cara mengatasi deindex sebenarnya sangat sederhana. Hal pertama dan utama yang harus di perhatikan dalam kegiatan blogging adalah jangan pernah untuk membuat sebuah postingan di dalam sebuah blog secara otomatis. Bahasa umumnya di sebut sebagai auto blog.

Cara lain untuk menghindari deindex adalah jangan pernah mengambil artikel yang telah di publikasikan oleh blogger lain di blog yang kita miliki. Cara terakhir yang kami ketahui untuk menghindari dari deindex blog adalah dengan cara tidak melakukan posting sebuah artikel dengan banyak dalam satu hari.

Cara menghindari deindex dengan tidak melakukan posting sebuah posting artikel dengan banyak dalam satu hari ini baru saja kami alami beberapa hari yang lalu. Padahal artikel yang kami tulis tidak lebih dari 6 buah artikel dalam satu hari.

Mungkin hal ini juga menjadi salah satu perhatian dari root google bahwa suatu blog yang baru di bangun tidak boleh di gunakan untuk di isi  artikel dengan banyak. Contoh kasus kami adalah bahwa kami mengisi artikel di blog kami yang lain dengan menggunakan bahasa inggris yang baru kami buat dengan mengisinya dengan 6 buah artikel selama 3 hari.

Di hari ketiga blog tidak dapat kami buka dan index halaman artikel yang tadinya ada di halaman pencarian hilang begitu saja. Untungnya pihak google masih memberikan kesempatan kepada kami untuk melakukan banding.

Di hari yang sama ketika kami mendapatkan laporan tentang deindex dan di hapusnya blog kami langsung melakukan banding. Syukur alhamdulillah tidak sampai satu hari blog tersebut di kembalikan lagi.

So.. rekan-rekan blogger tidak ada cara lain untuk menghindari deindex blog yang kita miliki selain melakukan kegiatan blogging dengan cara yang baik dan benar.

Semoga artikel tentang definisi deindex dan cara mengatasinya ini dapat bermanfaat. Salam sukses  
Tag : Pengetahuan
Back To Top