3 Resiko Ganti Template Blog

Resiko ganti template blog ternyata ada dan besar juga. Oleh karenanya sebelum memutuskan untuk mengganti template blog harus terlebih dahulu mengetahui seberapa besar resiko dan kerugian yang akan di tanggung jika di bandingkan dengan keuntungan mengganti blog.

Sebagaimana tekah di ketahui keinginan memiiki sebuah blog dengan tampilan yang menarik dan responsive adalah keinginan hampir setiap blogger. Terlebih lagi untuk para blogger pemula mengganti template adalah sesuatu yang sepertinya terlihat biasa karena masih adanya ketidak puasan terhadap tampilan template di blog yang di milikinya.

Tampilan blog yang berwarna-warni, penggunaan widget yang berlebihan di dalam suatu blog biasanya menjadi salah satu hal yang lumrah di temui di sebuah blog yang baru di bangun. Hal ini cukup banyak di lakukan oleh para blogger pemula karena belum mengetahui tentang resiko ganti template blog yang sering di lakukannya.

Resiko Ganti Template Blog

Baca juga
Ternyata apa yang di lakukan tersebut, dalam hal ini sering mengubah atau mengganti template memiliki resiko yang cukup besar hingga dapat mengurangi jumlah pengunjung yang biasanya telah cukup banyak mengunjungi blog.

Beberapa hal penting dari resiko mengganti template blog yang kami ketahui akan kami sampaikan melalui artikel resiko ganti template blog ini.

3 Resiko Ganti Template Blog


1. SEO Blog
Secara tidak langsung perubahan suatu template blog akan memberikan pengaruh terhadap seo blog. Hal ini di mungkinkan dapat terjadi karena adanya perubahan design, script, struktur template, pengaturan dan lain sebagainya di sebuah template blog.

2. Index lama
Pengindexan sebuah artikel yang biasanya dapat cepat di lakukan oleh sebuah mesin pencari seperti google misalnya dapat terhambat di karenakan gantinya sebuah template blog dengan template yang baru. Hal ini di mugkinkan dapat terjadi karena mau tidak mau robot mesin pencari harus kembali mempelajari struktur meta deskripsi dan lain sebagainya dari suatu template blog yang baru.

3. Pengunjung menurun
Jumlah pengunjung dapat menurun karena adanya perubahan tampilan dari sebuah blog. Pengunjung blog dapat merasa bingung akan seringnya sebuah blog mengganti atau merubah tampilan template/theme di sebuah blog.

Blog tersebut dapat di katakan tidak konsisten dalam memberikan tampilan dan isi yang terbaik bagi segenap pengunjung.

Dari ketiga resiko ganti template blog yang telah kami sampaikan di atas ketiga resiko tersebut adalah sangat penting untuk di pertimbangkan sebelum Anda mengganti sebuah blog. Ketiga resiko merubah template blog tersebut saling berkaitan sifatnya dan semaksimal mungkin harus dapat di hindari.

Namun demikian kami percaya jika Anda hanya melakukan penggantian blog satu kali atau maksimal 3 kali resiko mengganti template blog yang Anda hadapi tidak sebesar rekan-rekan blogger yang terlalu sering melakukan perubahan pada template blog yang di milikinya.

Oleh karenanya mempertimbangkan dengan matang sebelum merubah template blog menjadi sesuatu yang cukup penting. Termasuk jika Anda baru mulai melakukan kegiatan blogging.

Demikian 3 resiko ganti template blog yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat
Tag : Pengetahuan
Back To Top