Saat Kita Harus Memilih

Saat kita harus memilih dan mengambil keputusan terhadap suatu persoalan terkadang menjadi sesuatu yang cukup menyulitkan. Apalagi jika pilihan yang harus di ambil mengakibatkan perasaan menjadi tidak menentu. Terlepas dari keputusan untuk memilih tersebut di ambil atau pun tidak.

Ketika harus memilih di antara berbagai pilihan akan cukup sulit untuk menentukan pilihan. Terlebih lagi jika di antara pilihan tersebut ada di antaranya yang lebih kita sayangi. Apalagi ketika harus memilih di antara 2 pilihan dan pilihan tersebut harus di tentukan.

Bagaikan buah simalamakama kata orang tua. Memilih Ayah mati, tidak memilih ibu yang mati. Sungguh suatu pilihan yang sangat sulit. Walaupun demikian mau tidak mau pilihan tersebut tetap harus di buat. Hampir pasti ada pengorbanan di sana.

Saat Kita Harus Memilih

Baca juga
Sepanjang kehidupan manusia hampir tidak akan pernah dapat di lepaskan dari keharusan memilih dari berbagai hal. Memutuskan akan sekolah di mana? Memutuskan untuk membeli makanan apa? Memilih siapa? Hingga memutuskan untuk memutuskan seorang pacar misalnya adalah salah satu bentuk proses hidup yang harus di jalani setiap insan di dunia.

Betapa pun beratnya proses memilih itu tetap harus berani untuk memilih. Sesulit apapun bentuk pilihannya harus tetap memberanikan diri untuk membuat suatu keputusan.

Banyak dari manusia yang akan belajar dari kesalahan dalam proses memilih dalam setiap kehidupannya. Tidak sebanyak ketika manusia berhasil memilih suatu piilihan dengan bijaknya.

Kesalahan dalam memilih adalah sesuatu yang biasa saja. Sekalipun tentu pasti ada resikonya. Tapi percayalah dengan berani untuk memilih dan menerima resiko serta tanggung jawabnya maka kita telah menjadi manusia yang lebih baik di masa depan.

Jangan ragu untuk memilih! Pertimbangkan baik dan buruknya. Apapun resiko dari setiap pilihan yang di ambil harus pula di terima sebagai bentuk tanggung jawab atas pilihan yang telah di pilih.

Semoga artikel motivasi dengan judul saat kita harus memilih ini dapat bermanfaat. Salam
Tag : Motivasi
Back To Top