Cara Menilai Harga Pasaran Jual Beli Blog

Cara Menilai Harga Pasaran Jual Beli Blog - Semakin hari semakin banyak blogger yang bermunculan di Indonesia. Semakin hari semakin banyak pula pertanyaan yang di tanyakan oleh kaum blogger seperti tentang pertanyaan untuk harga pasaran jual beli blog di Indonesia misalnya.

Mungkin bagi Anda pengunjung blog XGados yang bukan seorang blogger sedikit merasa aneh dan menimbulkan pertanyaan. Apa benar sebuah blog dapat di perjualbelikan? Pertanyaan ini mungkin juga cukup banyak di tanyakan oleh sesama rekan blogger.

Harga pasaran jual beli blog di Indonesia saat ini mungkin memang belum baku seperti harga pasaran jual beli blog di luar negeri. Maklum saja karena untuk permasalahan jual beli blog atau website di Indonesia belum lah menjadi sesuatu yang umum seperti jual beli produk/jasa lainnya.


Baca juga
Untuk di ketahui jual beli blog di luar negeri sudah sangat umum. Bahkan ada beberapa website khusus yang mempertemukan penjual dan pembeli blog/website di internet. Hal ini telah cukup lama berjalan karena mereka menyadari bahwa sebuah blog/website dapat di jadikan sebagai suatu aset atau pun suatu jasa/produk yang dapat menghasilkan.

Harga pasaran jual blog/website di luar negeri sangat besar bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Nilai jual beli untuk 1 buah website/blog mampu mencapai harga ratusan juta rupiah. Di mana harga terendah berkisar di angka puluhan juta rupiah.

Menjadi suatu pertanyaan bagi seorang blogger terlebih bagi non blogger. Mengapa demikian mahalnya harga sebuah website/blog? Sebuah pertanyaan yang wajar dari seseorang yang belum mengerti tentang adanya peluang aset yang baik di dunia blogging.

Satu alasan saja yang kami informasi kan untuk Anda mengapa pada saat ini sebuah blog/website dapat di perjual belikan. Alasan mengapa suatu blog/website dapat di perjualbelikan adalah karena website/blog tersebut dapat menjadi suatu aset bagi para pembelinya. Aset blog/website tersebut dapat tumbuh dengan baik secara dinamis dengan pengelolaan yang lebih baik.

Secara sederhana alasan blog/website dapat di perjualbelikan adalah karena sebuah blog/website mampu untuk mendatangkan penghasilan bagi para penjual dan pembelinya. Yang jelas adanya peristiwa jual beli blog/website itu dapat terjadi karena adanya permintaan dan suplai dari masing-masing penjual dan pembeli dari suatu blog/website.

Dari apa yang kami sampaikan di atas mungkin akan ada kembali suatu pertanyaan. Darimana pembeli website dapat mengembalikan dana yang telah di keluarkan nya untuk membeli blog/website? Jawabannya adalah Salah satu cara untuk dapat mengembalikan uang yang telah di keluarkan untuk membeli blog/website adalah dari penghasilan melalui iklan yang di pasang oleh pembeli blog/website di blog/webiste yang bersangkutan.

Selain dengan memasang iklan masih ada cukup banyak cara lain untuk pemilik blog/website dapat memiliki penghasilan dari sebuah blog/website yang di miliki nya. Di antara nya adalah dengan menjual produk/jasanya sendiri, menjadi afiliate dan lain sebagainya,

Sekarang kita bicara kembali tentang harga pasaran jual beli blog yang ada di Indonesia. Sepanjang yang kami ketahui harga jual suatu blog tidak di nilai dari jumlah artikel yang ada di dalam suatu blog. Harga jual suatu blog di tentukan setidaknya atas 2 kriteria. Untuk lebih lengkap silahkan baca lebih lanjut artikel cara menilai harga pasaran jual beli blog di bawah ini.

Cara Menilai Harga Pasaran Jual Beli Blog Indonesia


Setidaknya ada 2 cara penilaian yang dapat di lakukan dalam menilai harga pasaran jual beli blog di Indonesia. 2 cara penilaian harga pasaran jual beli blog seperti di bawah ini :

1. Banyaknya Pengunjung Blog/Website
Harga blog di tentukan berdasarkan jumlah pengunjung yang telah ada di suatu blog berdasarkan laporan alat penghitung semacam histats dan google analytics. Biasanya harga jual blog dengan menggunakan bahasa Indonesia di mulai dengan harga 500 ribu.

Harga jual blog tersebut di tentukan dengan syarat jika blog yang akan di jual tersebut telah memiliki jumlah pengunjung unik 1000 pengunjung/hari. Platform blog yang di gunakan adalah blogspot non custom domain alias blogspot original.

Harga jual blog ini berlaku untuk sebuah blog yang menggunakan bahasa Indonesia. Sedangkan harga untuk blog yang menggunakan bahasa Inggris nilai jual blog menjadi lebih besar hingga mencapai 5x harga blog dengan bahasa Indonesia.

2. Besar nya Penghasilan Blog/Website
Kriteria kedua untuk harga pasaran jual beli blog di Indonesia adalah dengan menilai harga suatu blog yang akan di jual dari nilai penghasilan per bulan yang telah di hasilkan oleh blog/website yang akan di jual tersebut.

Harga jual blog dengan memakai kriteria kedua ini memiliki angka maksimal 8x penghasilan per bulan dari suatu blog. Jika suatu blog mendapatkan penghasilan 1 juta rupiah/bulan maka blog tersebut dapat di jual dengan maksimal harga 8 juta.

Harga jual blog dengan penilaian dari sisi penghasilan suatu blog ini berlaku sama terhadap suatu blog baik dengan menggunakan bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Untuk platform blog biasanya menggunakan platform wordpress dengan hosting sendiri.

Demikian artikel tentang cara menilai harga pasaran suatu blog. Semoga bermanfaat
Tag : Pengetahuan
Back To Top